Tuesday, June 5, 2012

Barwuah Balotelli Nama baru Balotelli Di Piala Eropa 2012

FOTO:Getty Images/Claudio Villa
Jakarta - Tak akan ada nama Mario Balotelli di skuad Italia yang berlaga di Piala Eropa 2012. Bukan karena sang striker cedera atau memutuskan mundur, tapi karena di Polandia dan Ukraina dia memutuskan memakai nama Barwuah Balotelli.

Mario Barwuah Balotelli, begitulah nama lengkap Balotelli. Namun sejak dari Inter Milan dan kini di Manchester City, atau saat membela timnas Italia, dia selalu menggunakan nama Mario Balotelli.

Untuk gelaran Piala Eropa 2012 kondisinya akan berbeda. Dari daftar nama pemain resmi yang dirilis UEFA, striker 21 tahun itu mendaftarkan nama Barwuah Balotelli untuk tertulis di jersey-nya.

Nama Barwuah merujuk pada orang tua kandungnya yang asal Ghana, yakni Thomas dan Rose Barwuah. Sementara Balotelli merupakan nama orang tua angkatnya yang asli Italia yakni Francesco dan Silvia Balotelli. 

Dikutip dari Foxsport, tak diketahui apa alasan utama Balotelli mengubah namanya. Namun diyakini itu dilakukan sebagai bentuk ekspresi kebanggaan dia atas darah Afrika yang dia miliki.

Balotelli lahir di Palermo 12 Agustus 1990 dari pasangan suami istri imigran asal Ghana. Saat berusia tiga tahun, kedua orang tuanya menyerahkan hak asuh mereka atas Balotelli pada pasangan Francesco dan Silvia Balotelli.

Saat nama Balotelli mulai populer dari profesinya sebagai pesepakbola, orang tua kandung Balotelli sempat memintanya kembali. Namun pemain berjuluk Super Mario menolak dengan alasan kedua orang tua kandungnya hanya mengejar kesuksesan yang sudah dia dapat. Tepat di usianya yang ke-18 tahun, Balotelli akhirnya mengantongi kewarganegaraan Italia.


Sumber : detiksport

No comments:

Post a Comment