Saturday, June 2, 2012

Belanda Gulung Irlandia Utara


 Maniac Blog-Amsterdam - Belanda tampil menggila saat menghadapi Irlandia Utara di laga persahabatan. 'Tim Oranye' menggilas sang lawan enam gol tanpa balas.
Bertarung di Amsterdam Arena, Minggu (3/6/2012) dinihari WIB, Belanda langsung aktif menyerang sejak peluit pertandingan dibunyikan.

Kecepatan duo Winger Belanda, Arjen Robben dan Wesley Sneider, beberapa kali merepotkan barisan belakang Irlandia utara. Praktis, Irlandia Utara hanya bisa tampil bertahan sepanjang babak pertama.

Robin Van Persie mencetak gol pertama Belanda kala pertandingan baru bergulir sebelas menit. Mnerima umpan Sneijder dari sepak pojok, tandukan Van Persie menerjang mulus menembus jala Irlandia Utara.

Empat menit kemudian, giliran Sneijder yang mencetak gol bagi Belanda. Tembakan bebasnya tak mampu dihalau kiper Irlandia dan bersarang di pojok kiri atas gawang. 2-0 Belanda memimpin.

Hand ball Shane Ferguson memaksa wasit menunjuk titik putih bagi Belanda. Van Persie mampu menyelesaikannya dengan baik. Gol Ibrahim Affelay di menit ke-37 mentup pertandingan babak pertama dengan keunggulan empat gol Belanda.

Di babak kedua, Belanda sudah tidak lagi terlalu ngotot dalam melakukan penyerangan. 'Tim Oranye' hanya bermain sabar untuk membongkar pertahanan sang lawan.

Pertandingan menginjak menit ke-51, Belanda berhasil menciptakan gol kelimanya di pertandingan ini. Tembakan keras Affelay dari luar kotak penalti gagal dijangkau kiper Roy Carroll.

Ron Vlaar menggenapkan kemenangan Belanda menjadi 6-0 melalui golnya di menit ke-78 usai memanfaatkan umpan Affelay dari situasi sepak pojok. Skor 6-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Belanda yang tergabung di Grup B Piala Eropa 2012 bersama Denmark, Jerman, dan Portugal.

No comments:

Post a Comment