Thursday, May 31, 2012

Piala Eropa 2012, Polisi Inggris Sweeping Hooligan


 Maniac Blog-London - Kepolisian Inggris menjaring para Hooligan (pendukung garis keras Timnas Inggris) yang pernah terlibat kasus kekerasan untuk mencegah mereka terbang ke Polandia-Ukraina.
Sebagaimana dilansir CBC Sports, pihak Kepolisian West Midlands menangkap tiga Hooligan pada Kamis (31/5/2012) waktu setempat yang pernah memiliki sejarah melakukan tindakan anarkis.
Pihak kepolisian kemudian menahan paspor ketiganya dan memasukkan mereka ke penjara. Hal itu dimaksudkan agar ketiga Hooligan itu tidak bisa pergi ke Polandia dan Ukraina untuk mendukung Timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2012.
Sebelumnya, Pihak Kepolisian West Midlands telah menhimbau agar para Hooligan yang pernah memiliki sejarah tindak kekerasan di pertandinga internasional agar menyerahkan paspor mereka. Sejauh ini, 214 Hooligan telah memberikasn paspor mereka.

Ini bukan pertama kalinya Pihak Berwajib Inggris melakukan operasi seperti ini. Di tahun 2010, Pihak Kepolisian Inggris menangkap 3200 Hooligan sebelum berangkat ke Piala Dunia di Afrika Selatan.

Gelaran Piala Eropa 2012 akan dihelat pada 8 Juni nanti. Inggris tergabung di Grup D bersama Tuan Rumah Ukraina, Swedia, dan Prancis.

sumber:inilah.com

No comments:

Post a Comment