Friday, May 4, 2012

Diet Tepat Pangkas Lemak di Perut

LEMAK pada perut kita paling sulit dikurangi dari tubuh. Selain perut tak ramping dan kelihatan buncit, kumpulan lemak jenuh di perut juga berbahaya bagi kesehatan. Khususnya kesehatan yang berhubungan dengan aliran darah dan kesehatan pencernaan. Sebab kandungan lemak (kolesterol) yang berlebih pada darah kita, akan mengakibatkan gangguan pada jantung, hati maupun organ lainnya. Ini bisa kita atasi selama kita ada usaha untuk melangsingkan perut kita d`ri konsumsi makanan berlemak.


Maka perlu diet untuk memangkas lemak yang ada pada perut kita. Terdapat beberapa jenis makanan yang dapat membantu Anda meluruhkan lemak di perut, tentu bila diiringi olahraga yang terfokus pada perampingan perut sepertisit-up.



Berikut makanan-makanan yang wajib Anda sertakan guna membantu secepatnya meluruhkan lemak jahat pada perut.



Serat



Makanan yang kaya akan serat dapat membantu menyusutkan lemak perut dengan berbagai cara. Makanan berserat dapat membuat lebih cepat kenyang daripada rendah serat dan membutuhkan waktu mencerna lebih lama untuk membuat merasa kenyang.



Protein



Protein pun dapat memperpanjang rasa kenyang. Karena protein butuh lebih banyak kalori untuk dicerna daripada buah-buahan dan sayuran. Salah satu sumber protein yang mengandung vitamin B12 adalah telur. Makanan ini penting untuk memecah sel-sel lemak.



Buncis dan kacang-kacangan



Buncis, kacang merah, kacang panjang, kacang polong, dan lain-lain merupakan sumber protein yang baik dan memiliki manfaat ekstra karena diperkaya dengan serat. Meskipun demikian, hindari kacang yang digoreng.



Enzim



Enzim yang membantu memecah protein agar dapat dicerna dengan lebih baik. Makanan yang mengandung enzim, seperti pepaya dan nanas, buah segar serta sayuran memberikan peluang bagi hati dan pankreas untuk mengeluarkan lebih banyak racun.



Lemak sehat



Pilih lemak sehat. Lemak tak jenuh tunggal misalnya, mampu meningkatkan metabolisme dan mengubah lemak perut menjadi energi.



Makanan yang kaya dengan lemak sehat ini antara lain minyak zaitun, kacang almond, dan alpukat. Kacang almond yang kaya lemak tak jenuh tunggal ini menjadi sumber protein yang memberikan efek membakar lemak.

No comments:

Post a Comment